Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Alex Kurniawan Mengajak Masyarakat Menjaga Alam dan Lingkungan

0

SUARAKEDIRI- Tanggal 10 Januari bertepatan dengan hari lingkungan hidup Indonesia, Direktur Suarakediri.com, Alex Kurniawan saat berada di kediamannya Kediri berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga lingkungan dan alam kita, jum’at (11/19)

“Kita dihadapkan pada tantangan yang nyata dalam hal perlindungan lingkungan dan alam kita. Menata hubungan alam dan manusia bukan hanya sekedar pengelolaan sumberdaya alam untuk tujuan profit manusia, apalagi bila profit itu hanya untuk segelintir manusia saja. Lingkungan dan alam kita, membutuhkan perlindungan. Jadi, ayo kita jaga bersama alam dan lingkungan kita”. tutup Alex Kurniawan

Pria Tampan tersebut mengatakan “Lingkungan dan atau Alam memiliki arti sangat besar dan bisa dikatakan menentukan hidup manusia, karena fungsi-fungsi alam yang bekerja juga bagi manusia atau sekaligus manusia menjadi bagian dari alam”. tuturnya

Masih menurut Alex Kurniawan “Selama puluhan tahun terakhir, aktivitas manusia tidak lagi memperhatikan kaidah pelestarian alam. Padahal hal tersebut telah tercantum pada UU No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya”.

Sayangnya, peraturan tersebut tidak dihiraukan. Degradasi dan deforestasi terjadi secara besar-besaran. Bukannya untung justru kerugian besar-besaran yang didapatkan. Masih ingat kejadian kabut asap yang melanda Indonesia beberapa tahun silam? Itu salah satu contohnya.

Alex Kurniawan juga maju DPRD Provinsi Kediri Raya, Mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Kediri Raya menjaga alam sekitar dan merawat lingkungan untuk anak cucu kita kelak. pungkasnya, (an/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here