Diduga Depresi Setelah Dicerai Istrinya, Pak Sopir Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

0

SUARAKEDIRI – Nasib mengenaskan dialami Samsodin, (58 tahun) sopir, warga Jalan Mawar DesaTulungrejo KecamatanPare Kabupaten Kediri Jawa Timur yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Blandar Kamar Mandi belakang rumahnya menggunakan seutas tali tampar plastik. Tidak ditemukan tanda-tanda aniaya maupun kekerasan, dari hasil pemeriksaan medis dinyatakan korban murni bunuh diri, Rabu pagi (19/12/2018).

Kapolsek Pare AKP Mustakim,SH melalui Kasi Humas Aipda Andayani menjelaskan, usai menerima laporan dari Pemerintah Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, petugas dari Polsek Pare berkoordinasi dengan Tim Inafis Polres Kediri dan juga dokter dari Puskesmas setempat mendatangi lokasi kejadian. ” Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda aniaya, dan juga dari keterangan keluarga korban, memang akhir- akhir ini korban terlihat sering bicara ngelantur setelah dicerai oleh istrinya,” Tutur Aipda Andayani.

Masih menurut keterangan dari pihak Kepolisian, setelah dipastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, kemudian pihak korban juga bisa menerima musibah tersebut, akhirnya dengan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan tuntutan apapun dikemudian hari yang diketahui oleh pihak Desa, selanjutnya jenasah korban diserahkan pada keluarganya untuk segera dimakamkan.

Informasi dilapangan, semula Umaiyah (50 tahun) saksi pertama Warga jalan Anyelir Tulungrejo sekira Pukul 06.00 Wib mengetahui bahwa kakaknya sudah menggantung di kamar mandi belakang rumah. Karena saksi mengalami tuna wicara, selanjutnya memberitahu adiknya yang bernama Agus Rubianto. Begitu kedua saksi melihat lokasi kejadian dan mengecek, selanjutnya memberitahukan kepada warga sekitar dilanjutkan lapor pada Pak RT (Kamto) diteruskan lapor ke pihak Pemerintah Desa hingga ke Kepolisian.

Terpisah, informasi dari Suwarno tetangga korban, bahwa sekitar pukul 01.00 Wib sempat mendengar suara “Greedeekk”,. Suara tersebut terdengar dari arah belakang (Kamar Mandi) rumah korban. Tetapi oleh Suwarno tidak dicek arah suara tersebut. Kemudian pagi harinya Suwarno mengetahui korban dikabarkan meninggal gantung diri.(nto)

Keterangan Foto : Petugas saat memeriksa jenazah  korban gantung diri.(Rianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here