Jelang Pemilu, Polsek Pare Sapu Bersih Peredaran Miras

0

SUARAKEDIRI– Guna mewujudkan situasi dan kondisi yang aman nyaman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi pemilihan Presiden dan Pileg 2019, Kepolisan Sektor Pare Polres Kediri Jatim melakukan operasi Sapu Bersih terhadap peredaran minuman keras atau minuman berakhohol lainnya yang ada di wilayah Pare, Minggu 11 Nopember 2018.

Beberapa warung atau toko yang mengedarkan Miras dan berhasil di operasi adalah milik Sumilan ( 57 tahun), jalan Hayam Wuruk RT /RW 01/03, Desa Sekoto Kecamatan Badas Kabupaten Kediri dengan mengamankan 9 botol miras jenis 500, 7 botol miras bir putih besar, 7 botol miras bir putih kecil. Sementara dari warung milik Endang Rahayu ( 49) Sumberbendo Kecamatan Pare diamankan 4 Botol Miras Jenis Arjo, dari warung milik Irawan Prasetyo (35 tahun) warga Singgahan Desa Pelem Kecamatan Pare diamankan, 4 botol miras jenis anggur merah. 2 botol miras jenis wiski, 2 botol miras jenis vodka, 2 botol miras jenis kuntul.

Sedangkan dari Warung milik Ahmad Irwanto (30 tahun) warga Jalan Lawu RT / RW 01/12 Desa Sumberbendo Kecamatan Pare diamankan, 22 botol miras jenis arak jowo, 10 bir putih kecil dan 10 bir hitam kecil. Sementara dari warung milik Edi Suyitno (54 tahun)  Jln. Irawan Rt/Rw 01/18 Desa Gedangsewu Kecamatan Pare  Kabupaten Kediri diamankan barang bukti , 5 botol miras jenis arak jowo dan

1 Jerigen  kecil isi 10 liter miras jenis arjo.

Kapolsek Pare AKP Mustakim, SH kepada awak media menyampaikan, bahwa Semua pemilik maupun penjual miras saat Ini masih diperiksa untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan jelas akan dijerat pelanggaran perda Kab. Kediri No 4 Thn. 1962 pasal 2 jo 17 sebagaimana telah diubah dalam perda kab  kediri no 04 tahun 1977 dan Perda No.06 Th 2017.

” Intinya kami melaksanakan cita kondisi dalam rangka Pileg dan Pilpres dengan melakukan operasi Sapu Bersih terhadap para  jual miras ilegal yang meresahkan masyarakat dan memicu suatu Tindak pidana,” tegas AKP Mustakim, SH.(nto)

Foto : Petugas berikut penjual Miras dan BB yang diamankan

( Rianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here