Taguna Kediri Racik 2 Kuintal Sambel Pecel Korban Lombok

0

SUARAKEDIRI- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengirimkan bantuan berupa 2 kuintal sambel pecel bagi para korban gempa bumi di Lombok. Sambel pecel itu mereka racik sendiri.

Sambel yang berbahan utama kacang tanah bercampur rempah-rempah itu dibuat secara bergotong royong oleh para anggota Tagana dan para relawan dalam kurun waktu sekitar 3 hari.

Kordinator Tagana Kabupaten Kediri Iqbal, mengatakan, sambel pecel yang mempunyai rasa khas itu dipilih karena mempunyai keunggulan penyimpanan yang relatif tahan lama dan cukup simpel penyajiannya.

Sambel pecel itu juga dikemas dalam wadah plastik seukuran setengah kilogram. Dengan kemasan itu untuk memudahkan pendistribusiannya saat di lapangan.

“Sambel pecel kita kumpulkan di Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur bersamaan dengan bantuan lain,” ujar Iqbal, Kamis (9/8/218).

Untuk pengadaan bantuan itu, Iqbal menambahkan, berasal dari uang kas Tagana Kabupaten Kediri dan sumbangan para anggota maupun relawan yang berempati terhadap bencana gempa bumi Lombok.

Sebelumnya, bencana alam gempa bumi bermagnitudo 7 mengguncang NTB, Minggu (5/8/2018), pukul 18.46 WIB. Getaran gempaempa tersebut terasa hingga ke Bali dan Nusa Tenggara Timur.

 

sumber: kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here