Ojek Online Meresahkan, Ratusan Supir MPU Demo DPRD Kediri

0
ratusan supir MPU Kediri demo ojek online
Ratusan Supir MPU Kediri Demo Ojek Online

SuaraKediri.Com – Ratusan sopir MPU Kediri bersama tukang becak unjuk rasa ke Kantor DPRD Kabupaten Kediri. Massa mendesak ojek online yang beroperasi di Kabupaten Kediri ditutup, Selasa (10/4/2018).

Aksi massa berlangsung dengan menggelar poster dan spanduk bernada protes. Para sopir juga menggelar orasi mengeluhkan keberadaan ojek online yang dinilai telah mematikan penghasilan mereka.

Demo ini merupakan aksi kedua sopir dan tukang becak setelah sebelumnya juga menggelar aksi di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Namun aksi pertama belum mendapatkan tanggapan dari pihak Pemkab Kediri, sehingga sopir kembali unjuk rasa mendesak ojek online dilarang beroperasi di Kabupaten Kediri.

“Sejak ojek online beroperasi pendapatan kami turun drastis. Malahan kami sering tekor karena penghasilan tidak mampu menutup uang setoran,” ungkap Feri, salah satu sopir.
“Kami sudah mendapat pemberitahuan dari Dinas Perhubungan jika ojek online masih belum mengurus izin di Kabupaten Kediri, sehingga operasionalnya ilegal,” tandasnya.
Imam, sopir lainnya mendesak Pemkab Kediri juga melarang angkutan umum yang memakai plat hitam.
Keberadaan angkutan plat hitam ini telah menyerobot penumpang MPU.

“Kami setiap tahun membayar pajak lebih mahal, tapi mendapat pesaing yang tidak pernah membayar pajak. Sopirnya juga memakai SIM kendaraan pribadi buka SIM untuk angkutan penumpang,” ungkapnya.
Setelah melakukan orasi perwakilan sopir kemudian diterima perwakilan anggota dewan. Hanya saja dialog tidak membuahkan hasil karena perwakikan ojek online tidak ada yang datang.
Para sopir mengaku kecewa karena masih belum ada solusi. Mereka berencana menggelar aksi lagi mendesak Pemkab Kediri bersikap tegas melarang ojek online.

Sementara Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan dikonfirmasi terpisah menjelaskan yang mampu memberikan solusi terkait demo sopir MPU dan tukang becak Dinas Perhubungan Pemkab Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here